Wednesday 8 January 2014

Tetap Produktif Walaupun Banjir

Hujan deras yang terus membasahi Jakarta dan daerah-daerah besar lainnya di Indonesia membuat tidak sedikit daerah yang tergenang bahkan cenderung banjir. Kebetulan saya tinggal di Grogol, sebuah daerah di Jakarta yang dikenal menjadi langganan banjir tiap tahunnya. Puji syukur pada kali ini Grogol tidak terkena banjir, genangan saja yang ada di jalanan. Walaupun tidak banjir, Grogol beberapa kali mengalami pemadaman listrik, yang mengakibatkan tidak hanya saya, tetapi seluruh warga tidak dapat beraktivitas dengan normal akibat pemadaman tersebut.

Mati gaya karena tidak dapat melakukan apa-apa, akhirnya saya terpikir bagaimana cara untuk tetap produktif walaupun tidak banyak yang saya dapat lakukan. Saya teringat bahwa ada beberapa buku yang sampai saat ini belum pernah saya baca sejak saya beli. Saya memang seorang penggemar buku, tetapi akhir-akhir ini cenderung menjadi pembeli buku :). Saya ambil beberapa buku yang saya anggap menarik untuk dibaca.

Akhirnya buku-buku tersebut saya habiskan dalam waktu yang tidak lama, jujur belum tentu seluruh informasi dalam buku tersebut dapat saya cerna, tetapi setidaknya saya terus berusaha agar tetap produktif walaupun kondisi kurang memungkinkan. Cheers :)

No comments: